Masih zaman “Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati”???

Apakah Saudara masih ingat dengan lirik lagu tsb yg dinyanyikan oleh Meggi Z (kalo gak salah ya… hehe..)? Apabila Anda memegang prinsip itu, sebaiknya mulai sekarang tolong dipikirkan kembali setelah Anda selesai membaca tulisan saya ini, huehehehee..:mrgreen:

Jadi awalnya begini, hari Sabtu pagi minggu lalu gw pulang ke rumah karena siangnya mw kondangan ke temen gw yg lagi merit. Sesampainya di rumah gw langsung meneguk air dingin yg ada di kulkas, aduuuuh kok tiba2 gigi geraham belakang gw ngilu ya? Mungkin krn udah lama bgt ni gak minum air dingin dr kulkas, jadi gak terbiasa gitu, maklum anak kos. Trus gw iseng2 merasa2kan / ngutak-ngutik gigi belakang gw dengan lidah (ngerti kan maksutnya?). Kok kayaknya ada lubang kecil gitu ya, hmmm.. :? 

Nah pulang dari situ gw nonton tv (sepertinya tv udah jadi kayak suatu barang mewah buat gw, abis gw jarang banget bisa nonton tv di kosan :lol:). Pas iseng ganti2 channel, tiba2 gak sengaja gw liat acara Gigi Sehat Senyum Super yg pembicaranya drg. Ferry Latana. Di situ, dibilangin kalo orang yg giginya rata (rapi seperti gigi gw, hahahaaa😛 rapi tapi ada yg bolong, hihihiii :mrgreen:) supaya bersyukur jadi gak perlu pake kawat gigi/behel, soalnya pake gituan kan sakit dan mahal juga. Jadi, bersyukurlah Saudara-Saudara yg memiliki gigi rapi seperti saya.🙂 Selain itu, dia njelasin tanda2nya sakit gigi dan akibatnya kalo dibiarin gitu aja (gak dirawat). Walaupun sikat gigi teratur itu cukup membantu, tetapi ternyata tidak mencegah karies gigi (berlubangnya gigi). Proses rusak / berlubangnya gigi itu ada 3 tahap :

  1. Berlubang di lapisan email -> ini mungkin masih belum keliatan dan belum kerasa
  2. Berlubang di lapisan dentin -> mulai ngerasa ngilu kalo sikat gigi atau minum dingin
  3. Berlubang di bagian akar -> ini tahap paling parah, bikin gusi bengkak karena berisi nanah

Gambar lapisan gigi

lapisan-gigi

Doeng… tiba2 gw teringat akan kejadian tadi pagi yg bikin gigi gw ngilu. Haduuuuh jangan2 gw udah masuk ke tahap 2 nih, buktinya ngilu2 gitu. Dan belakangan ini gw pernah baca kalo ada anak bocah berumur 12 tahun di Amerika Serikat yg meninggal karena sakit gigi, yang akhirnya kuman dari gigi yg sakit itu meyebar ke organ2 yg lain sampe gak tertolong lagi. Naaah, berarti parahan sakit gigi kan ya daripada sakit hati! Seenggaknya sakit hati gak ada yg membuat nyawa melayang, kecuali kalo bunuh diri, hehe.. Ya Alloh, akhirnya timbullah kesadaran gw dengan sendirinya kalo kesehatan gigi itu penting. Trus gw langsung ngajak nyokap ke dokter gigi. Eh nyokap bilang, “Tumben nih ngajak ke dokter, biasanya gak mau sampe harus disuruh2 dulu.” Hehehee…😛 Akhirnya malam minggu itu gw ke dokter gigi sama nyokap, udah berapa taun ya gw gak ke dokter gigi? Padahal kan seharusnya ngontrol atau periksa gigi itu minimal 6 bulan sekali. Agak susah juga tuh nyari dokter gigi yg buka praktek hari Sabtu gitu. Tapi alhamdulillah ketemu juga, dan gw kaget loh pas nyokap bayar ke dokternya, huhuuhuuu ternyata mahal bgt sekali ke dokter itu menghabiskan biaya lebih dari 100ribu (pantesan dokter pada tajir2 ya, hahahaa.. yaa sebanding lah dengan investasinya..). Sayang sekali nyokap gw udah pensiun, gw jadi gak bisa berobat gratis lagi deh, hehee. Dan nanti sore gw harus balik ke dokter gigi itu buat nambel gigi gw yg bolong ini.😐

Setelah membaca ini apakah Anda merubah paradigma atau mindset Anda untuk lebih memilih sakit gigi ataukah sakit hati?😆

4 thoughts on “Masih zaman “Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati”???

  1. fuh, tumben ngepost yg agak ilmiah kali ini. haha, selamat deh
    sampe skrg gw malah blm k dentist. cih, parah nih gw

    tapi nggak mengubah paradigma. emang lebih baik sakit gigi drpd sakit hati. klo sakit gigi kan kerasa ngilunya dan bisa segera mengatasi dengan pergi k dokter. klo sakit hati kan ngak bisa k detect semudah itu. iya kan? (read hati==lever)

    :p

  2. GAGAL PERTAMAXXX😦

    gapapalaah . . . yang penting tetep nge-junk . . ahahahahahahaha

    btw, lo kebanyakan makan permen de . . .😀

  3. @ runi :
    iya nih run lagi tumben2an gw, hehee..
    mbak.. mbak.., “hati” di sini bukan “lever” ya, wkwkwk:mrgreen:

    @ aqid :
    cieee aqid slalu pengen jadi the first spammer di blog gw ya? huehehehe..😆
    bukan permen qid, tapi coklat..😕

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s