The older we are, the better we should be

Yeaaah gw nulis ini terinspirasi dari hasil chat sama seorang senior (sebut saja Bunga :mrgreen:) tanggal 21 Juni kmaren sore, halaah halaah… Entah kenapa tiba2 dia curi start untuk mengucapkan hal yg belum pantas untuk diucapkan😛 dan akhirnya jadi ngomongin beginian deh, hehe.. Dia bilang udah X tahun kuliah tapi merasa blom “menghasilkan sesuatu”. Padahal menurut gw dia itu salah satu orang hebat yg patut dicontoh. Trus dia nasehatin gw karena gw bentar lagi nambah umur dan akan segera berkepala 2 (umurnya, bukan orangnya, serem amat kalo ampe kepala gw jadi dobel :lol:). Gw seneng kok dinasehatin sama orang asal itu emang baik buat gw. Inti dari nasehatnya gw simpulkan sendiri dengan judul postingan ini, yak.. “The older we are, the better we should be”. Maap2 kalo grammarnya salah ato agak ngaco, maklum gak jago😛. Jadi, yg bakal gw jabarin ini adalah nasehat dari dia dicampur aduk ama hasil pemikiran gw sendiri (halaaah :lol:).

Semakin bertambahnya umur, kita juga harus makin dewasa dalam bersikap dan menghadapi masalah. Kalo kena masalah jangan kabur dari kenyataan tapi ntu masalah harus belajar dihadepin (although it’s hard), karena hidup di dunia itu emang penuh dengan masalah. Kalo gak mau kena masalah, silahkan kirim nyawa Anda sekarang juga:mrgreen:. Jadi inget kata2nya dosen Fisika gw, “Semakin besar luas permukaan bidang tekan, tekanannya semakin kecil, sebaliknya, semakin sempit luas permukaan bidang tekan, tekanannya semakin besar”. Itu mah bahasa Fisika, bahasa biasanya, “Dalam hidup ini, kalo kita bisa berlapang hati dalam mengatasi masalah yg ada, beban/tekanan hidup kita bisa berkurang, tapi kalo gak bisa berlapang hati, beban/tekanan hidup kita akan makin berat”😛.

Trus di masa muda ini, kita harus bisa memanfaatkan waktu sebaik2nya buat hal2 yg positif kayak nambah ilmu/wawasan/pengalaman, well, nyantai sih boleh2 aja dan emang sih kalo terlalu serius hidup juga jadi boring dan gak asik (kayak ridho, hahahaa ^^V), tapi jangan keterlaluan sampe lupa waktu, ingat pepatah “Waktu adalah pedang”. Memanfaatkan waktu ini bukan cuma bisa diisi dengan belajar akademis atau ngoding (Fasilkom bgt yak:)) aja, tapi kita bisa ikutan organisasi/kepanitiaan, ikut berbagai macem lomba, les/kursus/otodidak keterampilan, lebih menyeimbangkan urusan dunia&akhirat, jalan2 yg bisa nambah pengalaman, dll.

Selain itu, di umur anak kuliahan gini, “it’s time to make your parents and family proud of you”, terutama orangtua. Hmmm, ini nggak harus dengan cara belajar nyari uang sendiri sih (tapi itu bagus juga sebenernya), tapi yaaaah at least kita bisa mulai dari bikin mereka bangga dan nunjukin kalo kuliah kita itu serius, gak maen2, gak males2an, apalagi kalo nilainya bisa bagus, hehee.. insyaAllah orangtua kita bakal seneng. Pengen kan bikin ortu seneng??

Ok, that’s all what I’m thinkin’ of, kalo temen2 ada yg punya pendapat juga, monggo dipersilahkan untuk mengemukakan pendapatnya di sini…😉

12 thoughts on “The older we are, the better we should be

  1. ini ngingetin gw sama satu hal yang selalu gw pertanyakan: “what is the meaning of great?”

    setelah gw pikir pikir. setiap orang punya definisi “hebat” masing masing. ada yg menganggap kalau orang hebat itu adalah orang yg luar biasa baik hati dan bisa jadi teman semua orang, ada yg menganggap bahwa orang hebat itu yg cumlaude, ada yg menganggap bahwa orang hebat itu yg aktif di mana mana.

    yg jelas, buka pikiran! everyone is great if you see them deeply.🙂

    buat gw, lo hebat de!😀

  2. waduuuuh ni ud dibilang tulisannya blom selese udah pd ngomen aja😛

    @ ikma:
    waaa makasiii imaa… hihiii..
    gw sih menganggap org yg hebat itu adlh org yg bisa ngelakuin suatu hal baik yang gw gak bisa lakuin, hehee aneh ya gw??
    ima dibilang so suit tuh ama om agf

    @ om agf:
    yaaa samaaa sy jg merasa sering dikelilingi org hebat yg sering memotivasi sy.. ^^

  3. sudah menyadari udah dewasa tho De hehe,,
    bener banget melakukan semua hal denga serius itu penting selain membuat orangtuamu bangga yang terpenting perwujudan rasa syukur kita sama Allah,,
    maju songsong dunia yang tidak mudah dan penuh tipu daya ini!!

  4. @ k’bigza:
    iya sm2 kak..
    siapa dulu yang nyeramahin saya… hehee😛

    @ k’jay:
    walopun ,tampang kocah tapi sy kan ttp dws kak, ahhaaa😆
    yak, makasi smangatnya.. ^^

    @ ikma:
    waaah pake kata2 “menohok” lagi ni ikma…
    yaaa mari kita2 sm2 blajar untuk lbh baik lg..🙂

    @ om agf:
    yaelaaaah udah mau lulus juga ni si om2 pake berasa mudaaa lagi:mrgreen:

  5. Wow, bagus postingannya… Membuat saya berpikir kembali mengevaluasi yang udah saya lakukan selama 3 tahun jadi mahasiswa.

    Banyak hal yang bisa dilakukan oleh mahasiswa lho….

    Tinggal mahasiswa-nya aja mau apa gak bergerak untuk menjadi lebih baik.
    Idealnya sih, makin tua kita makin bijaksana dan baik diri kita….🙂

  6. Mantep banget De pesan2nya, ngena banget, huuhuu…. Udah mahasiswa tingkat akhir gini, masi bener2 ga guna, mesti berlari mengejar waktu ni…

  7. @ asop :
    Banyak hal yang bisa dilakukan oleh mahasiswa lho….
    Tinggal mahasiswa-nya aja mau apa gak bergerak untuk menjadi lebih baik.

    heheee likes this d^^b

    @ k’iren :
    ayooo smangat k’iren mumpung masi ada waktu… (gym)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s