Ujian dari Dia

Alhamdulillah, setelah kira2 sebulan lebih gak aktif ngaji semenjak uas, tanggal 3 Juni kmaren gw bisa ngaji lagi..🙂 Well, malem itu gw ngerasa agak dingin pas di kosan, dan jaket panda gw lagi ada di rumah trus jaket yg lain lg ada di WL (waiting list) cucian gw, masak gw pake jakun sih? Ntar ditanyain, “neng..neng.. mw ngaji apa mw demo??” hehe.. Alhasil gw pake aja jaket seseorang yg sorenya “dipinjemin” ke gw, Thanks, buddy!:mrgreen:. Abis solat isya, siap2, kunci kamar, dan cabuuut… Begitu keluar kosan, ternyata oh ternyata udah gerimis. Ya Alloh, gw lupa kalo payung gw udah ilang 2 x di kampus, jadi gw gak punya payung saat itu. Mana temen2 kosan gw lg pd mudik, minjem siapa nih??. Tiba2 kepikiran buat minjem payung ama abie/tomi. Sayang sekali Saudar-Saudara, mereka dan temen2 kosan mereka gak ada yg punya. Yaaah sepertinya gw lupa kalo mereka adalah cowok, ahhaaha😆, soalnya berdasarkan beberapa pengalaman, salah satu contohnya waktu gw pergi jalan2 dan belanja ama tee-rido-akit, si rido ama akit belanjanya banyak bgt dan cuma pake 1 plastik yg dijinjing ber2. Trus gw sama tee ngasih mereka plastik buat nge-doble plastik mereka biar ga robek. Pas dikasih, rido&akit : “buat apaan sih?” gw&tee : “ya biar gak robek di jalan laah, bawaan lw kan berat.” rido&akit : “yaampuun cewek tu mikirnya detail bgt ya sampe mikir gituan.” gw&tee : “yaaa ntar kalo robek di jalan gimana, bawaannya banyak gitu dan lw pd gak bawa tas lagi.” rido&akit : “ckckck..” (nurut aja sambil nge-doble plastiknya). Kira2 begitulah percakapan yg gw inget. Intinya sih “boys just think about the simple case, and they rarely think about the worst case”, hehee ^^V ~no offense, boys.. (OOT).

Back to topic, abis dari kosan ijo (kosannya abie-tomi), gw jadi agak bimbang untuk melanjutkan berangkat dan langkah gw mengalami percepatan yang tandanya minus alias perlambatan karena ada kemungkinan untuk berbalik arah, pulang lagi ke kosan, dan gak jadi ngaji. Subhanallah, wkt itu gw berasa kayak ada malaikat yg menggerakkan hati kecil gw untuk tetep berangkat ngaji. Yak, emang hari itu gw udah berniat untuk mulai ngaji lagi, tapi masa karena gerimis doank niat gw itu jadi melemah sih.. Gak! Gak boleh balik ke kosan! Gw harus tetep berangkat! Kalo niat2 doank mah semua orang pasti bisa, realisasi dari niat itu cuma bisa diwujudin kalo kita mempersungguh niat kita tersebut. Yeaah, mungkin itu adalah suatu “ujian dari Dia” untuk ngetes apakah niat gw itu serius atau cuma sekedar niat belaka tanpa realisasi. Alhamdulillah, gw jadi berangkat walaupun gerimisnya udah menjadi agak deres sedikit. Seenggaknya gw pake jaket dan badan gw gak terlalu basah2 banget pas nyampe tempat ngajinya, makasiiih yaaa yg minjemin gw jaket..🙂. Unfortunately, gw agak telat nyampenya soalnya td macet dikit di jalan. It’s better to be safe than sorry, eh salah.. It’s better to be late than not come at all, hehee..😛 Waktu gw dateng, acaranya udah mulai memaknai Hadits Bukhari juz 1, jiaaah berarti gw ketinggalan memaknai Al-Qur’annya😦. Lumayan laah sehari bisa memaknai hampir 2 halaman penuh suatu hadits besar dan dapet ilmunya😀. Emang sih tiap hari abis subuh gw udah membiasakan baca Al-Qur’an (tadarus), tapi bagi gw itu sih masih kurang, gw kan gak bisa mengerti pemahamannya sendiri. Enaknya ngaji… selain dapet ilmunya dapet pahala juga, Amiiiin… Abis selesai ngaji, temen2 gw pada nyamperin gw dan bilang kangen ama gw, mereka juga nanya kok gw udah jarang ngaji sekarang, huhu.. Jadi terharu..😥 Yak, Bismillah, semoga gw bisa terus rutin ngaji lagi, seenggaknya minimal 2 x lah dlm seminggu (harusnya sih 3 x :P). Doakan kami! (Kastrat Fuki mode : on) Doakan saya!😉

8 thoughts on “Ujian dari Dia

  1. “Kalo niat2 doank mah semua orang pasti bisa, realisasi dari niat itu cuma bisa diwujudin kalo kita mempersungguh niat kita tersebut.”

    Suka deh bagian itu🙂
    Seringkali kita, aku lebih tepatnya😛, sangat menggebu-gebu waktu mulai niatan awal. Tapi pas mau mulai beneran, huuuu semangat loyooo! Haha jadi malu😛
    Ga boleh gitu lagi lah, harus berubah dan lebih kuat melawan diri sendiri!

  2. wih,,mantap Ade, kesempatan meraih ilmu kayak gitu jarang bisa didapatkan, sayang dilewatkan,,
    lanjutkan! eh maksudnya teruskan ! : )

  3. Uhuy ! Si ade mah mantap jaya dah !🙂

    maenannya ngaji sekarang..

    Lengkap dah,uda jago ngoding, ratu mulai matematika cupu smpe MD alias matematika dewa eh diskrit..skrg jadi bu ustazah.

    Besok dah saya kompor2in si akit -ato ama rido juga?-
    dua2nya mantab jaya dah ! Hehe😀

  4. Maju tak gentar ngajinya. Biarpun Abang gorengan ga jualan, kamu harus tetep ngaji. Walaupun tukang ojek sunat lagi, kamu juga harus tetep ngaji.

    Btw ttg “cowok ga mikirin worst case”. Sebenernya bukan ga mikirin, tp ga menganggap bahwa hal itu worst case.

    Ce: Klo ujan trus ga bw payung, gmn?
    Co: Y gpp. Minggir(di pinggiran warteg) aja bentar.
    Ce: Klo plastiknya robek gara2 kebanyakan isi gmn?
    Co: Udah, tenang aja.
    Ce: Klo tukang ojek sunat lagi, kucing gw beranak kambing, emaknya Bang Pitung kawin lagi, terus ada kutu yg kebelet pipis gmn?
    Co: Lo lebay.:mrgreen:

    ~no offence

  5. @ ‘iren :
    ayooo smangaaaat kak, niat kita insyaAllah udah dapet pahala, tinggal realisasinya…😛

    @ k’jay :
    bener kak, sayang bgt dilewatin
    lohh lohh.. masih kampanye aja ni k’jay? hihiiii😀

    @ k’big :
    yaelaaa, k’big juga mantap jaya kan…:mrgreen:
    waduuuh siapa sih yg mulai bilang kalo sy jago ngoding? perlu diklarifikasi nih kayaknya…🙄
    jaaaah kok bw2 akit&rido si? lalalaa bgt deh😆

    @ eka :
    hahaa iya deh ntar insyaAllah di postingan lain, kalo disini kepanjangan..🙂

    @ ratih :
    iyaa boleh2… kita memang harus berbagi😛

    @ om agf :
    ahahahaha mulai GJ lagi nih si om..
    iye aja deh, saya mah ngalah aja ama mentor yg lebih tau, hehee😛
    hah? offence apaan om? offense kaliiiii, wkwkwkkwk😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s