My Best January Ever

Alhamdulillah, setelah sekian lama kuliah, akhirnya gw bisa merasakan liburan, yeaaah benar benar liburan sepertinya. Tau lah ya anak Fasilkom UI yang terkenal dengan sibuknya, kalo lagi menjalani semester panjang berasa kaga ada liburnya, Sabtu-Minggu pun bukan untuk refreshing tapi malah kadang2 dirampas buat ngerjain tugas, PR, dan lalalaaa..:mrgreen:.

– Malem taun baruan

Karena taun baruan yang sebelumnya udah bareng anak2 Jokam Depok, akhirnya kali ini gw memutuskan untuk ikutan bareng anak2 Jokam Grogol, mulai dari bocah-bocah SD sampe yang kerja, dipantau juga oleh bapak2 pengurus/pembinanya, miss this thing a lot🙂. Bukan di Ancol, di pantai, atau di tempat hiburan lain, tapi di mesjid😀. Acaranya sih lumayan seru, ada games team building yang tentunya cewe ama cowonya dipisah team tapi masih bisa berlomba untuk menang-menangan. Terus ada diskusi solusi permasalahan, ini juga dibagi per team. Di team gw, ternyata gw dijadiin tumbal sebagai jubir hasil diskusi dengan alasan gw sebagai anak lama yang baru ikut gabung lagi, hahaa.. ada2 aja😆. Selain itu ada doorprize juga, banyak banget loh yang dapet, lebih dari 50% yang ikut insyaAllah dapet, sebagai motivasi+hiburan aja mungkin😛. Pas menjelang jam 12 malemnya, ada do’a bersama untuk taun depan semoga bisa lebih baik lagi dan semoga acara2 Jokam selanjutnya juga bisa barokah dan lancar. Terus dilanjutkan dengan makan2, istirahat, dan bangun+doa malam+solat malam, trus acara bebas sampe subuh, acara bebasnya sih gw tidur aja abis ngantuk banget, hehee.. Setelah subuh acaranya selesai🙂.

– Keliling Jakarta

Anak Jakarta yang lahirnya bertepatan dengan tanggal kelahiran kota Jakarta kayaknya gak afdol banget kalo gak tau daerah2 Jakarta😆. Pertama2 gw diajakin sama 3 temen Jokam gw (padahal mereka kaga ada yang asli Jakarta -> Kak Dini dari Pekanbaru, Bang Jimmy dari Bandung, dan Dokter Rully dari Lampung😀, semuanya lebih tua dari gw) buat makan malem bareng di daerah Jakarta Pusat dan ditraktir ama Dokter Rully, azeeeekkk:mrgreen:, eeeh setelah muter2 jadinya makan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Waaw, itu pertamax gw kesana loh padahal katanya tempatnya terkenal😛. Terus beberapa hari berikutnya gw bareng beberapa temen2 ULTRA pergi ke Museum Bank Mandiri, Museum Bank Indonesia, Kota Tua, dan Museum Nasional untuk meningkatkan rasa bangga pada budaya Indonesia (ceileee :lol:) dan mengabadikan momen2 itu tentunya alias poto2, hahahaa wajibbb itu mah:mrgreen:. Selain itu ke Plaza Semanggi dan makan malem di Sky Dining, woooow keren banget ngeliat view of this big city night, didukung juga dengan kondisi langit yang lagi cerah jadi makin mangstab, ini pertamax juga buat gw, hahaaa kemana aja ya gw dari dulu😛.

– Jajaka BEM Fasilkom 09 goes to Jogja

Jalan-Jalan Akhir Kepengurusan BEM Fasilkom 09 ke Jogja selama 3 hari, asiiiik… Waah gw baru kali ini nih pergi ke tempat yang lebih jauh dari Jawa Barat tanpa bareng ortu😀. Hari ke-1 ke Candi Prambanan, Rapat Evaluasi BEM 09, jalan2 ke Alun-Alun Utara dan Selatan naek becak, dan main kartu bo’ong dan uno (waktu main uno gw dikalahin sama mantan petinggi2 FUKI yaitu kak Ridho, kak Furqon, dan kak Faruk :mrgreen:). Hari ke-2 Studi Banding sama jurusan Ilkom UGM (di sana akhirnya bisa foto ber3 bareng 2 orang yang gw bilang mirip banget yaitu Kak Megan dari Himakom UGM dan Chiro temen matrikulasi gw, anak Jogja yang lagi bantuin Asad sbg PSDMO, jangan jealous ya Aruni :lol:), terus ke Museum Ullen Sentalu (tentang Keraton Jogja), dan belanja di Pasar Malioboro ampe kaki pegel2😀. Hari ke-3 cuma belanja buat oleh2 terus langsung menuju Depok lagi. Yeaah, walaupun agak singkat dan terasa kurang lama, tapi cukup menyenangkan kok😉.

– Maraton DVD

Ini istilah dari Yamin, hahaa.., pokoknya sehari bisa nonton lebih dari 1 DVD. Well, setelah memasuki semester 3 karena alasan tertentu gw memutuskan untuk gak akan nonton lagi ke bioskop. Herannya, temen2 rumah gw kok pada pengertian ya, pada nawarin dvd dan minjemin ke gw. Kayaknya mereka tau kalo gw gak punya hiburan selama kuliah, jangankan nonton film, nonton tv pun kadang seminggu aja gak pernah, hahaa..😆. Gw nonton KCB1, KCB2, dan 2012 sama ortu, nonton Tarix Jabrix sendiri, nonton Cloudy with a Chance of Meatballs (ttg anak jenius yang bisa bikin alat untuk membuat hujan makanan, imajinatif bgt), Orphan (ttg gadis kecil yang misterius dan suka sama bapak2, dia rela melakukan apapun untuk mendapatkannya), dan Phobia2 (cuma yang judul ke-5 doank tapi, ini film horor tapi kocak parah :lol:) sama temen2 SMA gw (Tika dan Zhie-zhie).

– Having some good news

Pertama kalinya di-sms sama PA (Bu Ami) yang bikin gw nangis sambil sujud syukur. I can’t believe You’ve planned it! Karena waktu itu cuma ada nyokap di rumah, jadi yang bisa gw peluk pertama kali ya beliau🙂. Bbrp hari kemudian, Kirana sms gw ngasih selamat karna lolos PKM. Haaah? Gw aja bingung, trus baru dikasitau link pengumumannya, dan akhirnya gw minta tolong ketua team buat ngecekin, dan ternyata benar, Alhamdulillah. Semoga nantinya tim kami bisa menjalankan amanah proyek ini dengan baik dan sesuai harapan🙂.

– Jokam’s Activities

Kalo kuliah gw jarang bgt ngaji, yang seharusnya seminggu 3x, kadang2 seminggu 1x pun susaaaah bgt rasanya lagi-lagi dengan alasan yang menyebalkan yaitu PR dan tugas😦. Mumpung liburan, gak boleh lewat nih kesempatan, hehe.. Gw juga ikutan bantuin nyusun proker Pengajian Muda-Mudi Tanjung Gedong Grogol 2010. Seperti kata Ustadz Irfan, muda-mudi seharusnya memiliki keahlian/ilmu khusus dibandingkan yang lain, mulai dari yang sederhana sampe yang tinggi, misalnya ilmu tajwid, menulis huruf pegon (Arab gundul), ilmu faro’idh (pembagian harta warisan), Qiroatus Sab’ah (tentang berbagai jenis bacaan Al-Qur’an), ilmu tentang hubungan nasab/silsilah keturunan, pernikahan, dan susuan (untuk mengetahui mana saudara yang muhrim atau tidak muhrim), menyampaikan Al-Qur’an dan Al-Hadits (bukan sekedar pasif menerima saja, tapi harus bisa aktif menyampaikan lagi ke orang lain beserta penjelasannya), dll. Tanggal 23 gw ikut acara Studi Gabungan Josol (Jokam Solidarity, yang rata2 mahasiswa Jokam Jakarta dan Depok) dan HPMB (Himpunan Pelajar&Mahasiswa Bogor, yang rata2 mahasiswa Jokam IPB) di KRB. Seneng banget bisa dapet temen2 baru, selain itu bisa nambah ilmu juga. Karena rata2 pesertanya mahasiswa, di sana pesertanya dikelompokin berdasarkan bidang/jurusan kuliah, ada IT, manajemen, kesehatan, pendidikan, MIPA, teknik, pertanian, dll. Jadi masing2 bidang itu nantinya harus mempresentasikan hasil konsep proyek dari tiap2 bidang tsb untuk memajukan Islam generally dan Jokam especially. Waaaaa keren2 banget lah pokoknya. Dengan niat dan semangat pemuda muslim yang kuat, insyaAllah konsep2 proyek tsb bisa terwujud, amiiiin😀. Tanggal 24 nya gw ikut pengajian muda-mudi dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang. Materi di pengajian ini bener2 ngena banget dan emang pas banget diberikan kepada pemuda, pemuda labil kayak gw khususnya, hahahaaa😆. Waktu itu disampaikan dalil-dalil tentang Bab Pembinaan Muda-Mudi, juga ada nasehat/ceramahnya. Mangstab bgt lah insyaAllah😀. Mungkin gw bakal nyesel parah kalo kmaren gak dateng, hohoo..:mrgreen:.

– Family Gathering

Setelah lama gak ngumpul bareng keluarga besar, akhirnya dalam liburan ini at least ada lah sekali silaturohim bersama😀. Ngumpul di Kebon Jeruk, ada keluarga gw, nenek, kakak, kakak ipar, ponakan, om, tante, sepupu, rame lah pokoknya, hehe..🙂 Seneng banget ponakan gw yang baru mw 5 taun udah bisa nyanyi macem2 dan hafal bbrp ayat awal Surat Yasin:mrgreen:. Ponakan gw yang baru 2 tahun juga udah bisa nyanyi2 walaupun ngomongnya masih gak jelas, lucu deh nonton dan ndengerinnya, bikin ngakak sendiri😆.

– Kembali belajar memasak

Di samping kembali ke aktivitas nyapu, ngepel, nyuci piring, beres2 kamar, nguras bak mandi, dll yang udah biasa gw lakuin di kosan, ada 1 hal yang gak biasa, yak memasak😀, di kosan gw kaga pernah masak, dan dulu emang ada kejadian yg bikin gw merasa trauma untuk masak. Jadi, liburan kali ini pengen nyoba masak lagi di rumah. Emang sih mungkin seumuran gw, orang laen udah pada bisa masak ini-itu, lalalaa.. Sedangkan gw cuma bisa masak nasi, mie, air, nugget, nasi goreng. Hahahaaa ya gitu2 doank deh pokoknya, tapi gw gak patah semangat, kalo patah semangat duluan, ntar gak bisa2😀. Kemaren sih nyoba bikin nasi goreng lagi, bener2 dari 0 nyiapin bahannya. Mulai dari ngulek cabe+garem+tomat+bawang putih+bawang merah yang bikin gw nangis2, lalu mulai mengoreng nasinya+telor+kecap+udang sampe jadi. Gw baru sadar ternyata pengorbanan kaum ibu itu berat ya, untuk masak aja, baru ngulek doank ampe bikin mata perih dan nangis2 segala:mrgreen:.

– Nyentuh keyboard lagi

Setelah satu semester cuma bisa nyentuh keyboard laptop doank, akhirnya bisa nyentuh keyboard beneran di rumah, hehe.. Kesempatan ini cuma satu semester sekali doank pas liburan di rumah aja soalnya😀. Walaupun gw cuma bisa mainin melodinya aja, gak bisa ritmis, udah cukup menjadi hiburan tersendiri buat gw pribadi, hahaa..😛

– Ice skating

Akhirnya setelah beberapa tahun, dikasih kesempatan lagi untuk skating-an. Ini yang kedua kalinya buat gw. Yang pertama dulu bareng temen2 Jokam Tanjung Gedong, kemaren bareng temen2 ULTRA. Alhamdulillah sampai saat ini gw masih memegang rekor untuk gak jatoh sama sekali waktu maen, hehe..😀. Waktu yang pertama gw cuma berani di pinggir-pinggir sky rink doank, kalo ke tengah harus ada yang nemenin (megangin maksudnya), lumayan sekarang udah ada perkembangan, gw udah berani ke tengah sendirian dan mainnya juga lumayan lancar, hooreee.. \(^.^)/

– Ngisi acara wisuda

Awalnya gw udah berpikir untuk tidak akan berpartisipasi dalam Wisuda Semester Ganjil Fasilkom 2010 ini karena gw agak ngerasa capek. Bayangkan, gw udah 3 kali berturut2 ikut berpartisipasi dalam wisuda fakultas. Pertama, waktu jaman maba jadi padus-nya, dan latiannya itu lumayan memakan waktu sampe gw gak bisa ngerasain wisuda universitas di balairung, hiks..hiks..😥. Trus kedua, waktu semester ganjil 2009 gw jadi seksi dekor, mondar-mandir di aula ngitung panjang ini-itu pake meteran, nelpon dan pergi ke sana-sini buat nyari plakat dan benda hiasan, bolak-balik ngampus buat rapat padahal lagi liburan. Trus ketiga, waktu semester ganjil 2009 gw jadi sekretaris dan penerima tamu. Namanya juga sekretaris kerjaannya ya mencatat hasil rapat, jadi wajib dateng setiap ada rapat, untung sekretarisnya ber2 ama Aruni, jadi bisa gantian kalo gw gak bisa, hehe.. Bikin proposalnya juga gak susah2 amat sih. Tapi run-down acara berubah-ubah mulu, pusing gw ada lebih dari 10 versi yang gw edit -_-‘. Yaaa kalo penerima tamu-nya gak terlalu masalah sih😛. Laluuu, setelah dipikir2 kayaknya gw egois bgt kalo begitu. Jadi pas ULTRA lagi ngomongin buat persembahan angkatan 2008, trus gw diajak ya mau2 aja deh jadinya, setidaknya bukan jadi panitia, hehe.. Setelah berkali2 mondar mandir ke depok dari rumah untuk latian nyanyi lagu “Laskar Pelangi” dan “Goodbye” di aula kampus, tibalah saatnya untuk audisi layak tidaknya kami untuk tampil di wisuda, dengan auditor Bapak Y*g*:mrgreen:. Setelah beliau mendengarkan nyanyian kami, kritikan pedas pun keluar. Yaa gw tau kritikan pedasnya itu emang bertujuan untuk membangun, bukan menjatuhkan, biar kita latian lebih serius lagi dan bisa lebih baik lagi nyanyinya. Alhamdulillah-nya beliau bersedia membantu ngiringin pake piano. Setelah latian beberapa kali lagi bersama beliau, yaaa secara implisit menunjukkan bahwa kita layak untuk tampil di stage wisuda😀. Setelah tampil di wisuda, beliau dan beberapa wisudawan berkomentar bahwa performance kami oke dan kompak. Bahkan, beliau nawarin untuk tampil bareng lagi di CGT (Computer Get Together, acara tahunannya Fasilkom UI) nanti, hehe..:mrgreen: Siapa yg gak seneng coba, yg biasanya dapet kritikan pedas, tapi kali ini sebaliknya😆. Yaa semoga performance yg kemarin itu bisa menjadi persembahan terakhir bagi para para wisudawan dan juga bisa menghibur para hadirin lainnya🙂.

Akhir kata, gw mau ngucapin Alhamdulillah Jazakumullahu Khoiro buat my family dan temen2 Jokam, thanks banget buat Tika&Zhie-zhie, juga temen2 ULTRA (khususnya Yamin, Pebi, Tiara, Ikma, Ipeh, Arlan, Itsna, Nunug, Ipul, Adhon, Marus, Angga, Panji, Akit, Rido, Leo, Kirana, Tika, Kika, Econ) yang udah berperan banget membuat Januari gw menjadi indah kali ini😉.

9 thoughts on “My Best January Ever

  1. @ kakak ferdy bear :
    heheee… lagian kakak udah diajakin waktu mw ke monas ama esketingan tapi ga bisa atau ga jadi😦. sibuk ngerjain proyek rubiknya ya?😛

    @ om agf :
    jorkam??? jarkom kali, hahahaa :mrgreen:
    jokam sih emang nama dari sananya, gak ada kepanjangannya om, cuma istilah nyebut temen2 yang satu pengajian aja🙂

  2. waa,,enaknya liburan Ade,,saya liburan melempem di asrama para perjaka di sebrang halte UI itu, pulang ke tangerang juga cuma 3 kali dan itu 1 hari semua ckck,, malangnya hehe,,

  3. wowow..

    liburan yg tak terlupakan… unforgetable memory…
    moga2 liburan semester depan bisa kayak gitu lagi…

    dan yg pasti kalo sketingan lagi gw ga bakalan mau jatoh sampe 20 kali lagi de..haha

  4. Pingback: My January 2011 was not as beautiful as the previous one « adenia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s