Pengalaman Paling Epic di Penghujung Tahun 2010 xD

Bismillaahirrohmaanirrohiim…

Karena lagi libur, jadinya rajin posting deh gw, hehe..😛. Sebenernya postingan ini mo di-post dari pertengahan Desember yang lalu, tapi berhubung gw sibuk (tsaah) , jadinya baru sempet di-post sekarang deh😀. Yak kejadian itu terjadi pada hari Selasa, 14 Desember 2010 abis maghrib di kamar kosan gw. Kronologisnya begini…

Abis maghrib, gw baru nyampe kosan pulang dari kampus trus langsung dah ke kamar mandi (FYI, kamar mandi gw di dalem kamar, bukan di luar). Setelah selesai mandi, gw membuka pintu kamar mandinya untuk keluar. Nah loh, kok tiba2 ga bisa dibuka seperti biasa ya?? (FYI, pintu kamar mandi gw engselnya emang udah agak rusak / copot dikit dari beberapa bulan yang lalu, tapi biasanya tetep bisa dibuka dengan mudah dengan trik tertentu) Tiba2 gw teringat nyokap gw yang hari Minggu sebelumnya dateng dan berkomentar atas kerusakan pintu kamar mandi gw ini trus nyuruh gw ngomong ke yang jaga kosan supaya cepet dibenerin, tapi gw santai2 aja soalnya ini masih bisa dibuka gitu. Ternyata salah besar ya kalo menyepelekan omongan orangtua, baru dah kerasa kalo udah susah kayak gini, maap ya mama. 

Trus gw coba2 buka pintunya dengan ngutak-atik engselnya dengan sedikit tenaga sambil agak ngangkat pintunya pake tangan hampa, eh masih ga bisa kebuka tuh pintu. Yasudah, gw lirik kiri-kanan kira2 ada alat apa yang bisa dipake buat nyongkel2 dalem engselnya biar mau kebuka. Ahaa, dapet sikat gigi, lumayan melegakan, smoga bisa dipake deh. Setelah diutak-atik, ternyata ujung sikat gigi kurang tipis, dan ga bisa buat nyongkel besi di dalemnya biar kebuka. Di cari-cari lagi, tapi ga ada yg lebih tipis, huaaaa. Gw kan gak bisa nelpon siapa2 buat minta tolong, secara hp gw di luar kamar mandi geetoo..

Saat itu gw langsung panik dan mikir macem2, mampus gw kalo ga bisa keluar dari kamar mandi gimana nih, gak makan berhari2, meninggal tanpa ada yang tau, jangan2 ntar masuk koran dengan headline “Berhari-Hari Terkunci di Kamar Mandi, Mahasiswi UI Tewas Mengenaskan“. Kyaaa gak keren banget gw kalo meninggalnya dengan cara begitu. Haduuuh gimana ini donk ya Allah tolong akuuuu.. Ini soalnya gw lagi nyetel radio di kamar, jadi kalo gw teriak minta tolong orang belom tentu kedengeran, dan rata2 temen kosan gw itu pada betah di kamar masing2, keluar paling kalo mo masak, nyuci piring, ato njemur baju.

Oke, abis itu gw siapkan tenaga untuk mendobrak pintunya secara paksa (tapi dari dalem, aneh kan, soalnya pintunya ngebukanya emang ke arah dalem kamar mandi), jadi intinya menarik secara paksa lah, tentunya dengan cara narik engsel sekuat2nya, ga ada cara lain. Bismillah gw harus bisa. Huaaaa udah berkali2 gw coba tarik besi engsel yang udah agak copot dan rusak itu dengan sekuat tenaga, namun hasilnya nihil, pintunya masih belom bisa kebuka . Tanpa sadar, ternyata tangan gw udah terbeset dan berdarah, mungkin saking kencengnya narik pinggiran besi engsel yg tajem itu. Coba bayangkan jika Anda yang sedang membaca postingan ini berada dalam kondisi seperti saya, apa yang akan Anda lakukan???

Yaaa akhirnya gw menyerah untuk berusaha sendiri . Alternatif terakhir akan gw coba, walaupun kurang yakin akan berhasil karena ada faktor radio gw yg lagi nyala tadi. Kalau berhasil syukur Alhamdulillah, kalo engga yaa siap2 aja muncul di headline koran, pasrah deh gw, yang penting gw udah berusaha. Yak, alternatif itu adalah teriak minta tolong sekenceng2nya sambil nggedor-gedor pintu kamar mandi biar ada yang nolongin dari luar. Setelah berkali2 teriak, baru ada temen2 gw yang denger, nyamperin ke depan pintu kamar gw, dan nanyain gw knapa, dan lalalaa.. Setelah gw ceritain ke mereka kalo intinya gw kekunci di kamar mandi, akhirnya dipanggillah mas-mas yg jaga kosan buat bantuin misi penyelamatan gw, cailaah xD.

Misi penyelamatan gw pun dimulai. Mas-mas itu membawa peralatan yg cukup (gw gak tau deh bawa apa aja tu mas2 ~.~), trus ngebuka kaca2 nako jendela gw, ngebuka jaring anti-nyamuknya juga, trus baru berhasil masuk ke kamar gw lewat jendela, soalnya kalo ngedobrak pintu kamar gw mungkin susah juga karena dikunci dan mungkin sayang karena mahal dan bukan kunci yang selot xD. Rintangan pertama akhirnya berhasil dilewati😆, trus baru deh persiapan buat ngedobrak kamar mandi, kalo ini sih ga ada pilihan lain, udah pasti didobrak. Tapi kan ngedobraknya ke arah dalem ya, huaa kalo ampe gw ketiban, langsung gepeng aja nih gw >,<. Akhirnya gw agak menjauh dari pintu, barulah pintunya didobrak. Alhamdulillah bisaaa ^^, dan pintunya gak rusak2 amat, masih bisa dipasang lah walau jadi gak kenceng dan ga bisa dikunci. Karena gw lagi pake baju minim dan gak pake jilbab, setelah didobrak dan korban belum sempat terlihat, pintunya langsung buru2 dipasang lagi, hahahaa xD.

Ini bener2 pengalaman yang epic banget buat gw sepanjang tahun 2010. Alhamdulillah gw masih bisa terselamatkan. Terimakasih ya Allah headline itu setidaknya untuk saat ini gak jadi ada, terimakasih juga buat teman2 kosan gw dan mas2 penjaga kosan gw yang udah berkontribusi dalam Misi Penyelamatan Adenia .

Hikmah yang bisa diambil:

1. Jangan menyepelekan omongan orangtua, dengarkanlah dan kerjakanlah selagi Anda bisa.

2. Jika sedang mandi jangan menyetel tv/radio yang bisa mengurangi probabilitas terdengarnya teriakan permintaan tolong Anda.

3. Mungkin Anda bisa membawa hp ke kamar mandi, lalu letakkan di tempat yg aman, untuk berjaga-jaga jika Anda mengalami permasalahan yang sama dengan saya dan tidak ada orang sekitar yang dapat menolong Anda.😆

9 thoughts on “Pengalaman Paling Epic di Penghujung Tahun 2010 xD

  1. wah, seru banget bacanya..kayak nonton evakuasi korban bencana di tipi..heroic!

    btw itu udah bener kan sekarang pintunya? lain kali hati-hati ya de.😀

  2. jadi inget pintu toilet rumah gw. Harus pinter2 ngebukanya, klo ada org yg pertama kali masuk ke toilet rumah gw, pasti ntar bakal kesusahan membuka pintunya xD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s