Totalitas Perjuangan Sampai Akhirnya Bisa Ketemu WESTLIFE

This slideshow requires JavaScript.

WESTLIFE… Yak siapa sih yang gak tahu boyband bersuara bagus dan berwajah tampan asal Irlandia itu? Gak gahoel banget dah kalo gak tau, hehee.. Gw kenal boyband ini dari jaman gw SD kelas 4 kalo gak salah. Video clip mereka sering muncul di TV, lagu mereka enak2, org2nya juga enak diliat, sampai akhirnya gw beli kasetnya dan itu adalah kaset barat pertama yang gw punya lho..😀 Temen2 SD gw pun juga pada ngefans sama mereka. Gw sukanya sama Bryan karena menurut gw dia paling ganteng (anak SD udah kenal ganteng ya? :P), temen2 gw yang lain ada yg suka Nicky, Shane, Kian, dan Mark dengan seleranya masing2. Ada best friend gw dari TK, namanya Tika, dia juga sukanya sama Bryan, hehee..

Standing Characters of Westlife

Well, saking tergila2nya gw ngefans sama Westlife, setiap ada majalah atau tabloid yang memuat mereka atau ada bonus pernak-pernik mereka insyaAllah gw beli. Trus pin-up dan posternya makin lama makin memenuhi dinding kamar gw. Nyokap gw juga pengertian sekali terhadap anaknya yg demam Westlife ini, hohoo, terkadang kalo beliau pulang kerja dan ngeliat di tukang majalah ada yg berhubungan ama Westlife, pasti beliau beliin buat gw sebelom keabisan xD. Kalo pas beli kasetnya, kadang gw bareng temen gw si Tika, atau kadang ditemenin nyokap gw. Nah, kebetulan waktu kelas 4 SD itu gw baru dapet pelajaran bahasa Inggris di sekolah. Trus karena lagu2nya mereka sangat easy-listening dan gampang diikutin, gw jadi rajin belajar dan ngapalin liriknya, bahkan gw sempet bikin buku yang isinya adalah terjemahan lirik lagu mereka karya gw sendiri dengan bermodalkan kamus kecil, hihii niat banget dah.. Indirectly, they helped me in learning English🙂.

Kegilaan2 makin lama makin menjadi2 bersama teman2 SD gw itu. Pas istirahat atau pulang sekolah kita kadang suka nungguin abang2 yg lewat depan sekolah yang suka jual2in poster mereka. Ampun dah ya kalo diinget2 xD. Trus pernah juga kita karaokean lagu2 Westlife di rumah gw sampe tetangga2 gw pada heboh ini ada apa bocah2 pada nyanyi kenceng2😀. Suatu saat, pas kita kelas 5 disuruh guru2 untuk persembahan nari buat acara perpisahan anak kelas 6. Setelah dirundingkan sekelas akhirnya kita 7 orang bakal nari modern enerjik gitu diiringi lagu Westlife di album ke-2 yaitu “I Lay My Love on You”. Ahuahahahaa kalo jaman dahulu videocam udah banyak yg punya, bakal lucu kali ya kalo nonton itu sekarang xD.

Dulu mereka juga beberapa kali sempet konser di Indonesia, tapi ya secara gw masih bocah dan banyak selentingan kalo nonton konser tu bisa keinjek2, pingsan, bahkan meninggal, gw jadi ogah nonton konsernya, lagian mahal juga ampe ratusan ribu gitu. Yaa gw sih berdoa aja semoga suatu saat bisa ketemu mereka tanpa harus bayar mahal ataupun berdesak2an, hahaa *ngayal banget yak? Well, dari album pertama sampe ke-tiga gw punya kasetnya lengkap, mulai dari versi asli sampe yang versi extended. Trus untuk album selanjutnya gw dikasih CD-nya sama temen gw. Sampai suatu saat, tahun 2004 muncul kabar kalo si Bryan keluar dari Westlife dan berniat solo karir, huhuu.. Antara gak percaya, sedih, galau, dll. Abis itu gw udah jarang punya kaset dan CD terbarunya lagi, paling minta dari mp3 temen kalo ada lagu baru. Temen2 deket gw pun yang mengenal gw luar dalem pasti tau walaupun Bryan udah cabut, gw tetep sebegitu cintanya ama Westlife, tau dan apal hampir semua lagunya. Bahkan di saat playlist temen2 gw itu berisi lagu2 baru kayak Maroon 5, Muse, dll, playlist gw tetep setia ama lagu2 Westlife dan lagu2 slow rock era 80-90an, hohoo.. Bodo amat mo dibilang jadul kek, lawas kek, gak ngetren kek, kalo gw udah cinta mah tetep aja cinta, ga peduli kata orang😛 *halah.

CDs and Cassettes of Westlife Album

Sampai akhirnya beberapa bulan yg lalu, temen gw si Tika ngabarin kalo Westlife bulan Oktober 2011 bakal tour ke Asia dan konser di Indonesia. Waaaw, gilaaa idola gw bakal dateng lagi ke sini. Dan dia ngajakin gw beli tiket untuk nonton konsernya. Hmmm beli tiket ya, duh mahal banget cuy harganya paling murah 500ribuan, yang paling mahal 700ribuan.😦 Seandainya ada yang mau bayarin gue nonton ato dapet tiket gratis gitu, hahaa.. *ngayal lagi dah. Sampai akhirnya suatu sore, temen kuliah gw yg biasa dipanggil Mas Yunus ngasih tau lewat twitter kalo ada quiz di FB dari Simpati yang hadiahnya tiap pemenang dapet 2 tiket tribun konser Westlife 5 Oktober 2011 nanti. Langsung lah gw buka linknya, ternyata ada syarat harus pengguna Simpati yang punya poin di atas 1000. Perhitungannya, setiap pemakaian pulsa Rp 5.000 bakal dapet 1 poin. Berarti, cuma pengguna setia yang pemakaiannya udah melebihi Rp 5.000.000 aja yang bisa ikut T.T *hopeless lah gw, Simpati gw belom nyampe make pulsa sebanyak itu. Mendengar keluh kesah gw, akhirnya Mas Yunus ini nawarin gw untuk ikutan pake kartu Simpatinya dia, tapi gw kan ga enak kalo daftar dan ngaku2 suatu nomer itu nomer gw padahal bukan, ntar kalo ada apa2 suruh nunjukin KTP trus kalo ketauan gw bukan pemiliknya eh bisa2 gw dibawa ke kantor polisi untuk pertanggungjawaban, mampus aja -.- *mikirnya kepanjangan ya gw? hahaa.. Akhirnya, yang daftar Mas Yunus pake nama dia dan kartu Simpatinya. Trus pas daftar diminta nama temen yang bakal diajak nonton konsernya, nah nama gw baru masuk lah di sini😀. Saudara2, Mas Yunus ini baik banget loh, temen kita si Caca yang juga ngefans sama Westlife juga didaftarin pake kartu Simpati kakaknya, padahal kakaknya tuh tinggal di Gresik dan akhirnya simcardnya itu dipaketin dari Gresik ke sini sebagai bukti buat pengambilan tiketnya. Kyaaaa, Subhanallah banget yaa.. Terima kasih banyak mas Yunus…😀 Well, itu baru daftar ikut quiz, then what? Prinsipnya sih kita bakal dikasih unique link, waktu itu dapetnya ini http://j.mp/qkHqH8 trus kita disuruh nyebarin link tersebut ke sebanyak2nya orang untuk follow Twitter @simPATI dengan hashtag #simPATImusik dan supaya orang ngeklik link tersebut (Page Simpati di FB) dan Like Page-nya. Makin banyak orang yang ngeklik, makin banyak kesempatan untuk menang. Akhirnya malam itu gw langsung nyepam di Twitter dg mention-in temen2, sodara2, kenalan2 gw satu per satu. Gila kan, udah kayak orang gak ada kerjaan lain yg lebih penting gitu. Well, sejujurnya dari dulu gw gak pernah percaya sama yang namanya quiz2 semacam itu, gw pikir kayak gituan mah cuma ngandelin hoki nunggu nasib bagus doank, probabilitasnya sangat kecil untuk menang. Dan ternyata gak gitu juga, terbukti dari namanya Mas Yunus (Ahmad Mahmudi Yunus) dan Caca juga bisa masuk 80 pemenang quiz itu yang diumumin tanggal 30 September 2011. Alhamdulillah berarti usaha gw nyepam di Twitter gak sia2 coy, hehee bisa dapet tiket nonton konser Westlife deh. \(^.^)/ Terimakasih banyak Simpati.😀

Pengumuman Pemenang Tiket Konser Westlife

Namun ternyata cerita belum berakhir sampai di situ. Dari 80 pemenang tersebut, 10 di antaranya (tentunya bersama seorang temen yang diajak nonton konsernya) masih punya kesempatan untuk Meet & Greet sama Westlife sebelum konsernya dengan cara banyak2an nyebarin unique link yg sama seperti sebelumnya sampai tanggal 3 Oktober pagi. Selama 3 hari itu gw beraksi lagi dengan nyepam di Twitter, dan kali ini bukan cuma Twitter, tapi temen2 di FB juga pada gw spamin dengan nge-wall mereka untuk minta tolong buat bantuin klik linknya. Hahahaaa… niat parah kan gw? Iya donk, melakukan sesuatu itu harus dengan TOTALITAS PERJUANGAN man! B-) Btw, mulai tanggal 3-6 Oktober ini gw harusnya dikarantina untuk ikut program ILC (Indonesia Leadership Camp) jadi gw diizinin kuliah selama 4 hari itu. Oiya, setelah bernegosiasi panjang lebar dengan ortu gw, akhirnya gw diizinin boleh pergi ke konsernya, tapi keputusannya tetep diserahin ke gw. Trus gw juga sekalian minta restu mereka supaya bisa dapetin Meet & Greetnya, hehee doa ortu mustajab loh biasanya.🙂 Tadinya gw juga masih agak galau sih antara kuliah, ILC, dan Westlife. >,< Nah loh, jadi gimana tuh ntar pas harinya konser? Emang sih konsernya malem, tapi kan berangkatnya pasti dari siang/sore. Berarti, gw udah ga kuliah karena diizinin ikut ILC, ntar gw juga bakal izin ILC untuk nonton Westlife donk donk donk, ya kan? Naaah looh naaah looh.. Gimana ngomong izinnya ntar? xD Waktu itu gw lagi banyak pikiran, jadi mikirin mekanisme izinnya ntar aja hari-H baru diputuskan😛. Tanggal 3 Oktober malam itu adalah waktu pengumuman pemenang Meet & Greetnya, dan pada saat itu gw masih nonton seminar di Balai Sidang, sayang banget hp gw lowbat jadi ga bisa ngenet gitu, akhirnya gw tanya aja lewat sms ttg gmn hasil pengumumannya sama Mas Yunus, dan ternyataaaa kita menang lagi, Caca juga menang. Alhamdulillah ya Allah.😀 Tapi gw penasaran sampe akhirnya gw pinjem hp temen gw si Chysa untuk liat pengumumannya di FB dengan mata kepala sendiri. Dan ternyata benar, peringkat 1 pula. Hahahahaa gilaaaaa usaha gw gak sia2 deh, temen2 gw juga pada baiiiiiiiik banget yg mau bantuin. 1 klik-an mereka sangat berharga buat gw, walaupun gw gak tau persis siapa2 aja yang bantuin atau siapa2 aja yang nyuekin permohonan bantuan gw. Tapi gw husnuzzhan (berprasangka baik) aja kalo temen2 gw insyaAllah pada mau bantuin gw. Dan hal itu terbukti dari peringkat pemenang.🙂 Sekali lagi, gw mau ngucapin terima kasih banyak & Alhamdulillah jazakumullahu khoiro ya buat temen2 yang udah bantuin quiznya. Semoga lain waktu gw bisa membalas kebaikan kalian dan Allah memberikan kebaikan2 kepada kalian yang berlipat2, amiiiin ^^.

Pengumuman Pemenang Meet & Greet Westlife


Tanggal 5 Oktober pun tiba. Yeaah hari-H konsernya nih. Acara ILC seharian itu adalah outbond, dan gw perkirakan gw cuma bisa ikut sampai zuhur, abis itu langsung cabut. Saatnya minta izin ke panitia, duh dag dig dug gimana ini ngomongnya. >,< Akhirnya setelah menjelaskan dengan sejujur2nya dan sebenar2nya gw dibolehin izin dengan syarat bikin surat keterangan izin pribadi. Well, sebenernya gw agak berat sih meninggalkan tim outbond gw, huhuu abis seru2an bareng dari pagi ampe siang, trus gw bakal ninggalin mereka deh di acara outbond lanjutannya😥. Tapi gapapa lah hidup memang penuh pilihan dan konsekuensi *halah xD. Setelah bersih2 dari outbond, gw cabut dari Wisma Makara ke Fasilkom untuk ngurus surat izin ILC, dll. Lalu lanjut ke Kober karena janjian ketemuan berangkat bareng ama Mas Yunus dan Caca di sana. Caca bawa temennya yg namanya Andry. Akhirnya kita ber4 berangkat naik kereta, sambung bus TransJakarta, dan terakhir taksi sampai Tennis Indoor Senayan.

Sesampainya di sana, agak krik2 juga sih ni nungguin technical meeting sebelom Meet & Greetnya ngaret parah. Dikabarin juga kalo kita gak boleh bawa kamera sendiri dan ga ada sesi minta tanda tangan. Huhuhuu… padahal harapan gw dari Meet & Greet malah cuma 2 itu doank T.T. Yasudahlah dapet kesempatan buat ketemu dan saling sapa ama mereka aja udah ada kepuasan batin tersediri sih buat gw walaupun ga bisa “pamer” ke temen2😛, dan tinggal berharap aja foto dari fotografer Marygops (promotor)-nya beneran nyampe ke tangan kita, amiiin ya Allah. Trus agak sorean kita baru dikasih ID Card Meet & Greetnya, hihihii.. selangkah lebih maju menuju ketemu sang idola😛.

ID Card Meet & Greet Westlife


Kemudian kita nunggu lagi sampai Magrhrib, makan, dan muter2 ga jelas.. Errr ini kapan mau Meet & Greetnya sih, parahbot dah ngaretnya -.- *udah gak sabar wkwkwkwk xD. Dan sekitar jam 7 malem lebih kita baru dipanggil buat ngumpul, trus nunggu lagi sampai dibarisin, trus nunggu lagi sampai disuruh jalan menuju ruangannya, dan ketika nyampe depan ruangannya ada kesalahan teknis yaitu pintunya ga bisa dibuka *gubraaaak, dag dig dug campur kesel campur cape campur panik lah tuh perasaan kita para peserta Meet & Greet, mana konsernya kan mulainya jam 8 malem. Worst casenya bakal keburu2 banget ini sesi Meet & Greetnya karena mereka harus udah naik ke atas panggung.😦 Kemudian, kita dialihkan pake pintu yang lain. Kebetulan kita disuruh baris per 4 orang dan fotonya nanti juga bakal sesuai barisan itu. Karena kita berangkatnya juga ber4, ya pas lah ntar pas difoto, hehe.. Kan rasanya gimana gitu kl foto brg Westlifenya brg juga ama fans lain yg kita ga kenal😛.

Makin dag dig dug nih, beberapa baris yang duluan udah selesai foto dan kita masuk ke ruangan, OH MY GOD dari jauh gw udah bisa ngeliat Nicky dan Mark yang nengok ke arah kita sambil senyum, kyaaaa… Rasanya masih gak percaya gw bisa ngeliat mereka secara live.😀 Akhirnya giliran kita foto, abis disterilkan dari tas, kamera dan sebagainya kita berjalan ke arah mereka, dan sesampainya di depan mereka gw say hi ke mereka dengan gaya sok cool dan sok kenal gw, ahuahahaa… xD dan yang paling ramah menurut gw itu si Kian, karena si Kian yg nyapa gw duluan, so gw jadi terfokus untuk ngobrol ama Kian doank karena waktu kita emg dibatesin untuk foto 1 x doank sebenernya. Hiksss.. padahal maunya ngobrol ama semuanya, foto ama masing2 semuanya, dapet tanda tangan semuanya… *dasar banyak maunya😛.

Foto Bersama Westlife😀


Abis selesai Meet & Greet, kita langsung cabut ke tribun untuk nonton konsernya. Pas mereka muncul, langsung lah penonton pada histeris nyebut2 nama mereka, termasuk gw, hehee… Kayaknya gw terakhir kali teriak histeris kayak gitu itu pas naik Tornado di Dufan taon kemaren deh xD. Kebanyakan lagu yg mereka bawain udah gw hafal, trus ada beberapa jg yg baru. Well, gw bener2 menikmati konsernya deh, apalagi pas lagu2 dimana mereka membawakannya pake gaya, hehe.. Walaupun sempet sekitar setengah jam konser diberhentikan karna penonton yang di festival pada dorong2an, tapi pengalaman ini tetep berkesan buat gw. Huaaaaaaaa, beneran deh gw bersyukur banget dapet kesempatan Meet & Greet ini, pasti banyak kan tuh fans2 lainnya yang juga pengen tapi belum beruntung. Ini juga konser pertama yang gw tonton seumur hidup gw loh. Apalagi ini semuanya TOTALLY FREE… Hehee.. Cool banget kan! B-) Terima kasih banyak yaaa Mas Yunus, teman2, sodara2, kenalan2 yang sudah membantu, Marygops Studios, dan Simpati!😉

Tiket Gratis Tribun Konser Westlife

Suasana Konser Westlife


Terakhir, ada pesen2 dari gw nih, kalo kita mau meraih apa yang kita inginkan, ada 4 hal yang perlu diperhatikan, ini tips asli loh bikinan gw sendiri… *lah, emangnya gw siape? xD

  1. Niat yang kuat : kita harus yakin sama apa yang mau kita capai itu, dan percaya kalo itu emang bisa terwujud
  2. Totalitas perjuangan : usaha kita jangan cuma setengah2, kalo kerja setengah2 begitu pula nanti hasilnya, bisa gak maksimal, bisa jelek juga jadinya, pokoknya harus total deh, manfaatin aja segala resource yg ada sebaik2nya (waktu, koneksi/network, kesempatan, dll)
  3. Restu orangtua : penting banget nih, kalo orang tua ga ridho trus kita maksain nekat, bakalan gak mulus deh rencana kita, ntar ada aja halangannya
  4. Doa : kalo kita orang beriman, kita bakal percaya kalo Allah itu bisa mengubah sesuatu yang mustahil menjadi kenyataan dengan kuasa-Nya karena permintaan doa kita

20 thoughts on “Totalitas Perjuangan Sampai Akhirnya Bisa Ketemu WESTLIFE

  1. @asop :
    hahaaa iya dooonk idola kira2 sejak 13 tahun yg lalu😛. makasiih yaaah😀

    @ardi :
    yoyoooy pokoknya totalitas perjuangan lah \(^.^)/ knp pesan2nya? keren ya? ya iyaaa donk gw yg bikin geeetooh… hahahaaa *mintadilempar😆

  2. @k’jay :
    hahahaa.. lebay ni kak jay.. yg ada juga sy yg mesti bljr bnyk dari kakak..😀 smgat ya kak jd aktivis, tp jgn lupa kuliah dan TA-nya😉

  3. gilaaaaaaaaaaaaaaaa baru bacaaaa! kereeeeennnnnnn! keren, de! hehee.. wahh, kalo ky gini emang ya, gak ada hal yang gak mungkin dicapai! keterbatasan hanya ada dalam imajinasi! keren, salut sama ade!🙂 sukse ya, de!🙂

  4. Wooowwwwwwww…hebat hebat. Seneng banget ya Adenia bisa ketemu langsung dengan Westlife. Saja aja pengen deh ikutan acara ini, ketika melihat gambar-gambar yang ditampilkan Adenia. Selamat ya, sebuah perjuangan yang membuahkan hasil membahagiakan. Great post!🙂

  5. daan gue baru baca postingan ini.. telat super!!haha..

    adechii keren parah, kalo masalah totalitas perjuangan mah gue ga ngeraguin secuil pun.. ade kalo udah ada maunya, pasti dikejar apapun aral yang melintang.. #halah #lebay

    SEMANGAT SELALU!!😀

  6. wah ade. baru baca lagi blog lu😀.
    Gw juga dulu penggemar Westlife pas SD. Sampe-sampe beberapa lagu album “Coast to Coast”-nya gw hapal. Nice post. Keep posting Ade

  7. Whaaw keren sekali🙂 pengen ketemu mreka.. Westlife westlife it yg selalu ad d pikiran sy slama 6 thun tanpa henti2 memikirkan mereka…. Pengen ketemu ;-( tp ga biza ;-(

  8. Aduh sngguh bruntungnya dirimu…. kerja krasmu mmbuahkan hasil yg sgt baik
    Saya jg pnggemar westlife dari 3 sd tp sy gk serajin kyak kmu ampe bli cdnya sgla , pas wktu zman sd punya poster dan nonton lewat tvpun udah ckup sneng. Mang sih smpet lupa jg sma mrk wktu detik2 bryan hengkang udh gk ngedenger kbar mrka lgi krna brtepatan dgn itu jg sya dimasukin sekolah di pesantren slama 7 thn hingga 2010 lu2s yg nmanya lupa sm idola pas ada kbar 2011 bln oct mrk mau konser kedengarannya sdkit aneh dan brtanya2? W kangen sm westlife tp udah lma bgd gk cari info mrk & mungkin w lupa sma smuanya kcuali pra personil dan lgu my love w msih inget bgd klo yg itu coz lgu ksyangan.sbenernya tau bryan kluar tuh pas awal2 kelu2san pesantren w nah w tahu mark homo and mrk bubar jg thun ini betapa sdihnya w pas tau itu, dan thn ini pula yg tlah mengingatkan w untuk download video, lagu, foto dan all about mrk spuasnya karna w dah mulai dewasa lbih tau mna seniman yg berkualitas dn w mulai search sepuasnya karna w dah mnghasilkan uang sndri. Klo ortu wtau ngebela2 in kyak situ dijamin gk bkal diongkosin dan diridoin karna ortuku bilang buat apa ngidolain org non muslim. Yah tp mnrut pribadi w kesukaan w pd mreka karna karyanya dan jika iman kt kuat mah gk bkal ikut agma mrka iyakan? Itulah sbabnya w smpet lupa lama sma mrk. Thanks yah karna dah mau brbagi pngalaman menyenangkannya aku jd trharu aku blom prnah sberuntung itu. Smoga ssuatu hal baik yg w hrapkan bisa trwujud. MAAF YAH jd curhat pnjang lebar gni slam kenal

  9. wah komennya banyak juga ya hehe maaf jarang update blog😀

    @nanda, wah seru juga ya cerita kamu hehe.. tetap semangat yah, kalau kita semangat dan sungguh-sungguh dalam hal apapun insyaAllah akan ada jalannya ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s