About Me

Nama lengkap gw Ade Kurniawati, tapi biasa dipanggil Ade. Huff, actually I don’t really like my name. Dulu sempet protes sama bonyok gara2 inisial gw A dan dari TK, SD, SMP, SMA, kuliah, gw hampir selalu jadi absen no.1. Dan gak hokinya jadi absen no.1 itu kayak kelinci percobaan, apa2 duluan, kalo gw salah, ntar absen yg selanjutnya bisa belajar dari kesalahan gw dan mereka bisa do something better. Trus kalo ujian seringnya duduk mojok di depan, di depan pengawas lebih pasnya. Arrrrgh… Nikmati aja deh pemberian nama dari bonyok, hohoo..

Gw lahir di Jakarta tanggal 22 Juni, bertepatan dengan ultah kota kelahiran gw juga, ehehehe… Punya kakak cewek yg beda 14 taun namanya Iffa. So, gw skrg udah punya 2 ponakan, cewek dan cowok, namanya Maira sama Ghazi.

Entah kenapa sepertinya gw punya kejodohan dengan istilah Matematika, wkwkwkwk.. :D Mulai suka sama Mat dari kelas 1 SMP, trus dari 6 taon SMP-SMA, 5 taonnya slalu dapet wali kelas guru Mat, ahahahaa.. Oiya sampe pernah ngefans sama Pak Guru Mat, hihihiii bocaaah.. bocaaah… Someday, waktu kelas 1 SMA gw disuruh ikut seleksi OSN Mat, tapi entah kenapa waktu itu mood gw lg gak bagus sama Mat😕. Jadi gw ikutan OSN Bhs Inggris dah. Naaah, pas hari H seleksi di SMAN 112, gw sama temen2 gw liat spanduk yg isinya : “Selamat datang kepada peserta seleksi OSN 2006 Mata Pelajaran Matematika, Astronomi, Biologi, ……..” sampe semuanya kesebut, selain Bhs Inggris. Trus gw udah ada sedikit feeling gak enak pas baca itu. Tapi temen2 gw yg laen pd bilang, “Ah, itu paling kelupaan nulis kali, kalo ditunda kan pasti udah diumumin dari kmaren2.” Yaudaah, gw mencoba untuk santai2 aja. Kira2 sejam kemudian pas mau mulai, baru ada bapak2 yg bilang dan ngumumin kalo Seleksi OSN Bhs Inggrisnya ditunda, jadi bukan hari itu. :x Aiiiiiih rese bgt sumpah.. Omaigooot trus gw dan bbrp tmn gw yg sama2 ikut Bhs Inggris pada bete udah nunggu lama juga baru dikasitau, nyebelin.. Trus bbrp tmn gw itu ada yg pulang, ada yg nyari makan, dll. Gw bingung mw ngapain, gw gak laper coz udah sarapan di rumah, kalo balik ke sekolah pasti udah dikunci dan gw emg gak bawa buku pelajarannya sih😛. Kalo balik ke rumah, apa kata tetangga??😆 Hahahaa.. Baru berangkat udah pulang. Yaudaah gw nyoba iseng2 ikut seleksi yg Mat, guru gw juga nyaranin begitu, untung pendaftarannya gak ditutup. Jadi daftar hari H juga masih bisa. Kenapa gw milih Mat? Karena gw gak mungkin ikut Biologi, Astronomi, dll yg banyak apalannya, secara gw cuma modal belajar Bhs Inggris doang hari sebelomnya, di pikiran gw kalo Mat mungkin hanya butuh logika aja, weeew blaguuu 8) (nanya sendiri, jawab sendiri, hahahaaa dudul!) Yaaa trus pas ngerjainnya juga gw setengah hati, ada yg gampang ada yg susah, gak ngarep juga buat lolos, orang dadakan gitu. Beberapa hari kemudian diumumin di speaker kelas nama2 yg lolos seleksi OSN itu. Gw siih dengerinnya juga nyambil ngerjain tugas di kelas, toh gw blom ikut yg Bhs Inggris ini, jadi nama gw gak mungkin laah disebut. Gw sempet denger juga si nama “Ade” disebut, tapi di pikiran gw itu si Ade Sonny senior gw yg emg ikut Mat, dia kan emg pinter. Trus beberapa detik kemudian nama “Ade Sonny” dipanggil juga. Laaah trus yg tadi “Ade” doang itu siapa donk??? :? Toeng..toeng… Yaudasiiiik paling tadi gw salah denger, abis sambil ngerjain tugas gw dengerinnya, jadi gak bner2 merhatiin🙄. Beberapa menit kemudian tiba2 ada yg dateng ke kelas gw, trus gw dipanggil keluar dan disuruh beresin tas (wuaduuh kayak diusir aja hahahaa). Trus gw tanya aja,  “Mau ngapain sik?” Trus kata orang itu, “Langsung pelatihan laah. Lw tadi dgr gak sih di speaker kalo lw kan juga lolos? Buruan yak ditunggu di bawah!”. Sialan ni org ngomongnya sinis amat dah👿. Gw jadi sewot, bingung, seneng, dagdigdug juga, hahahaa.. Waaah brati gw lolos donk seleksi iseng2 kmaren, buseeeettt hoki bgt dah gw, hihihiii.. Emg jodoh gak bakal kmana, ahahaaa norak.. Dan akhirnya gw lanjutin ikut OSN sampe gw kelas 2. Itu juga pengalaman mengasyikkan loh, ikut pelatihan sana-sini, dapet transport 50rb sehari, dapet temen2 baru, seneng deh pokoknya😀

Riwayat pendidikan : (hahaha, kayak mw ngisi CV bwat ngelamar kerjaan aja..)

TK Aisyiah 2 Grogol Jakarta

SD Muhammadiyah 10 Jakarta

SMP Negeri 89 Jakarta

SMA Negeri 78 Jakarta

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia

21 thoughts on “About Me

  1. hiks . . . . pertamaxxx salam kenal ya baru berkunjung nie sekaligus silaturrahmi saya
    ^_^

  2. salam kenal Ade, sering melihatmu di blog Big dan Topan tapi ndak tau yang manaorangnya, ternyata ini toh hehe,,
    let my blog link to your blog yak : )

  3. assalamu’alaikum adee🙂

    blognya menarik2 isinya, hehe.
    ni fisah bikin blog baru, kapan2 maen ya..🙂

    ~sekalian numpang ngelink ya de..

  4. asslmlkm.
    mbak, anak jokam sekaligus UI ya??
    ^__^

    salam kenal ya..
    aku juga butuh nanya2 nih mba tentang lingkungan mahasiswa jokam di depok, soalnya ntar aku insya Allah kuliah di UI jg..
    Please email me : dee_dunk_madden@yahoo.co.id

    alhd jz killahu khoiro. (n,n)

  5. Pingback: How to Train Your Dragon in English « ilalang.al.haidar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s